[radione bende seguguk]

Tips Membeli Handphone

Beli ponsel tentu tidak harus baru, banyak orang yang memanfaatkan barang second menjadi andalan, Asalkan jeli dan teliti memilihnya, kita bisa mendapatkan ponsel second yang bagus dan berkualitas. Berikut beberapa tips dalam memilih ponsel bekas :

tips beli handphone

tips beli handphone

  1. Cek keaslian ponsel. Cara untuk mengecek, silahkan lihat di halaman sebelum ini.
  2. Cek no IMEI nya dengan cara ketik *#06#. samakan dengan kerangka handphone yang tertera di belakang ponsel, serta ada di kotak ponsel itu.
  3. Perhatikan kelengkapannya. kotak, batre, charger, handsfree, CD, pastikan semuanya lengkap!dan pastikan ada sticker hologramnya, apabila hologram telah terkelupas, , kemungkinan besar handphone telah pernah di service.
  4. Perhatikan layar LCD nya baik2 cari apakah ada titik hitam atau tidak. Kalau ada, sebaiknya ponsel tersebut jangan dibeli, karena hampir bisa dipastikan LCD nya mulai terganggu,  khusus ponsel yang touchscreen pastikan juga sensitivitas atau stylusnya apakah masih peka.
  5. Tekan semua tombol yang ada, masih berfungsi atau tidak, kalau mau lebih teliti lagi, coba untuk nulis sms, disitu kepekaan keypadnya lebih terlihat dan apakah masih berfungsi dengan baik.
  6. Test dengan menelepon dalam waktu lama, kira-kira diatas 5 menit. Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan seperti ponsel tiba2 panas, baterai ponsel panas, ponsel restarting, sinyal hilang, baterai ngedrop.
  7. Tes mikropon ponsel.
  8. Cek speaker ponselnya headset, loadspeaker, dan aksesoris lainnya seperti radio, recorder, hingga mp3, dengar suaranya pecah atau tidak, atur volume hingga yang paling tinggi.
  9. Cek vibrasi ponsel nya masih ada atau tidak

10.  Usahakan beli yang masih bergaransi

11.  Kalau membeli ponsel yang model sliding/flip/swifel usahakan juga cari    yang termasuk keluaran agak baru. dalam versi yang lama dikhawatirkan flexiblenya gampang rusak dan kemungkinan besar telah pernah diservice bisa berakibat blank screen.

12.  Terakhir cek casing luarnya. sebenarnya masih bisa diganti dengan casing yang banyak dijual di counter-counter hp. tapi biasanya casing non original tidak begitu sreg waktu dipasang. Kalau ganti casing asli ya jelas mahal.

13.  Minta Garansi dari Penjual paling tidak 2 Minggu. (penting).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s