[radione bende seguguk]

DEMAM “MELAYU”

Ondok Bapak Mouli Muanai, sekarang makin banyak bemunculan musisi musisi muda tanah air yang membentuk sikok grup band maupun penyanyi solo,…..hal ini seiring dengan bekembang pesatnyo musik di tanah air khususnya musik Pop Rock ataupun Pop Tulen.

Dari kesemua lagu lagu yang nge-hits rato rato berirama pop melayu….lagu seperti inilah yang sekarang laris manis dipasaran musik kito…apolagi didaerah kito tecinto ini.

Rato-rato grup band ataupun penyanyi dewe’an alias solo tesebut mengusung lagu pop melayu pecak ST12…..Charlie sang vokalis ST12 jugo banyak muatke dendang untuk penyanyi-penyanyi solo dan grup band  yang mau tak mau ketularan “melayu”nyo ST12, mak itu pulo kangen band dak ketinggalan jugo muatke dendang untuk penyanyi-penyanyi solo dan grup band, maka mau tak mau hari hari kito dipenuhi dengan dendang dendang melayu.

Hal seperti ini pacak disebut “demam melayu”…..dan yang namonyo demam pasti akan ado sembuhnyo….maksud Jang Fuat, suatu saat pasti pendengar musik ditanah air akan merasakan dan nyampe di titik jenuh karena kemalak-an nengarke dendang yang beraliran melayu tiap ari…………Kejadian pecak ini biaso terjadi didunio pemusik-an, mungkin Ondok Bapak Mouli Muanai masih ingat dimano dulu pendengar musik kito tegilo-gilo dengan musik yang be-aliran “ska”….dak be musik pop,rock bahkan dangdutpun punyo aliran baru yang disebut “ska-dhut”…..namun seiring bejalannyo waktu…akhiernyo pendengar musik ditanah air malak jugo…hingga sekarang kito lagi demam-demamnyo dengan musik pop melayu….

Jang Fuat cuman curhat dikit tentang makmano nian aliran-aliran musik ditanah air yang banyak macamnyo…..dan dari kesemua aliran-aliran musik itu masing masing pernah mengalami masa kejayaan…..

Dan itu semua karena dukungan kito galo galo pendengar dan penikmat sekaligus pendukung majunya musik Indonesia yang Alhamdulillah sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Wassalam,

Jang Fuat

MD 90,4 Kayuagung FM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s