[radione bende seguguk]

Bukan Hanya Vokal

Bukan hanya vokal ??? berarti apa donk ???

Itu hanyalah sebuah istilah sekarang di belantika musik indonesia, kualitas vokal tidak di jadikan nilai jual yang paling tinggi, banyak penyanyi dari beragam aliran musik lebih mengarah ke penampilan, keunikan dan keberanian, ini adalah pendukung untuk mampu bersaing di era musik tengah jreng seperti sekarang ini, banyak ‘artis’ yang menjadi penyanyi dadakan yang di orbitkan beberapa label dan di gaet beberapa band ternama di indonesia, ada pula yang berkarir menjadi penyanyi solo, padahal secara notabene kualitas vokal masih di pertanyakan,

artis sekaligus penyanyi

artis sekaligus penyanyi

Seperti yang kita tau banyak yang sukses  seperti olga dengan hancur hatiku, asmiranda yang tlah terikat kontrak dengan robinhood, luna maya dengan suara “hijau daun”, donita yang akan meluncurkan album solonya, Rubben onsu dengan gatelnya, adapula tukul dengan wong deso’ waduh banyak lagi dech…. mungkin juga khan manohara juga bakal jadi penyanyi dadakan berikutnya.

hal ini tak lepas dari  di dukungan seperti apa yang kita baca tadi “bukan hanya vokal” tapi di dukung pula penampilan, ketenaran, dan lainnya

kita lihat juga meledaknya penjualan RBT  “mbah surip dengan lagu “Tak gendong’ karakter ketawa dan secara  musikalitas dan liriknya  sepintas sederhana tapi dengan ciri khas ketawa dan penampilan mbah surip ini membantu mendongkrak penjualan lagu itu secara spontan, banyak lagi contoh lain seperti kuburan band, the changcutter, naif,  yang tampil nyentrik dengan pakaian yang unik.

jadi nyata bukan ‘bukan hanya vokal’ yang dijual di perindustrian musik indonesia, banyak faktor yang mendukung.

kalo soal penilaian vokal kita serahkan ke masyarakat aja.

yang penting laris….hehehehehe 🙂 🙂

Sedikit pengumunan aja nich, bakal ada bintang baru yang bakal kita orbitkan dengan ciri khas tersendiri penekanan setiap kata yang memilki huruf “R”, namanya “bakas rohman seorang krio muda yang berbakat dikayuagung fm”, tungguin aja single lagunya yang berjudul “LOBAR”.

Iklan

One response

  1. Uchy

    mungkin ja aku juga akan jadi penyanyi gt, tapi lom tau juga sih baru rencana.

    27 Agustus 2009 pukul 20:57

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s